Pusat Pengembangan Teknologi Bisnis

Teknologi Bisnis yang dikembangkan UNAND merupakan bisnis baru (awalnya start-up) yang berbasis kompetensi ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang dipelajari dan diimplementasikan di lingkungan UNAND, yang diproyeksikan akan berkelanjutan dan terus berkembang, menumbuhkan inovasi, membentuk industri dengan tautan menyeluruh, menghasilkan solusi dan kemakmuran, melibatkan tenaga kerja, dan menggunakan kekayaan intelektual (HAKI).


Teknologi Bisnis yang dibangun dan dikembangkan diharapkan dapat berkembang menjadi sebuah perusahaan (awalnya merupakan bisnis start-up), dimana UNAND memiliki andil atau saham di dalamnya. Skema ini diantisipasi untuk berfungsi sebagai penghasil pendapatan dan sumber pendapatan serta sumbangan bagi UNAND.


Bidang Fokus

Bidang usaha dari Teknologi Bisnis UNAND dapat menghasilkan barang atau jasa yang berfokus pada bidang-bidang berikut: Kompetensi dan pengetahuan dari masing-masing fakultas/jurusan/program studi/laboratorium. Kompetensi dari STP: a) Produk; b) Desain Kreatif; c) Teknologi; d) Otomotif dan Transportasi, dan Kompetensi lainnya.