KEMBANGKAN PRODUK UNGGULAN, SOLOK GANDENG STP UNAND

28 January 2020

Padang, (Unand) – Science Techno Park Universitas Andalas menjadi tuan rumah dalam pertemuan dengan Pemko Solok guna mendukung pengembangan perekonomian di Kota Solok yang dilaksanakan pada tanggal, 28 Januari 2020 bertempat di Gedung Science Techno Park Universitas Andalas.

28 januari 2020

 

Guna mendukung perekonomian Kota Solok, khususnya kopi payo, rendang, minyak atsiri dan makanan ringan, Pemko Solok menggandeng Science Techno Park (STP) Unand dengan membentuk pengembangan melalui inkubasi bisnis terhadap calon-calon pengusaha di Kota Solok. Kegiatan ini ditandai dengan penandatangan MoU Pemko Solok dengan STP Unand yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Solok Bujang Putra, perwakilan Bappeda Trisnawati beserta jajaran, Ketua STP Unand Dr Eka Candra Lina, Prima Fithri MT beserta jajaran, dan juga Ketua LPPM Unand Dr Uyung Gatot S Dinata.

            MoU merupakan langkah awal untuk mendidik dan membina calon-calon pengusaha di Kota Solok. Dinama, fokus pengembangannya yaitu kopi payo, rendang, minyak atsiri, serta makanan ringan. Science Techno Park (STP) Unand, memberikan dukungan anggaran dan peralatan pendukung. Peserta yang mengikuti inkubasi bisnis akan direkrut secara terbuka dengan catatan, mereka memang berminat berbisnis. Masing-masing bagian bisnis dibagi dalam dua kelompok kecil terdiri atas 5 – 10 orang. Kerja sama ini juga menyasar penanganan aspek pemasaran terhadap produk-produk tersebut. Bapak Bujang Putra selaku Koperasi dan UKM Kota Solok berharap, lewat kerja sama ini mampu meningkatkan jumlah pengusaha di Kota Solok.

            Sementara itu perwakilan Bappeda Kota Solok Trisnawati, mendukung kerja sama ini dan beliau yakin bila kerja sama ini berjalan baik, peningkatan jumlah pengusaha di Kota Solok makin bertambah. Hal tersebut di setujui oleh Ketua Scince Techno Park (STP) Unand dan beliau juga akan menindaklanjuti kerja sama ini secara bersama.

Kontak Science Techno Park Universitas Andalas

+62-751-72645
stp@unand.ac.id

Alamat Kantor STP

Jl. Moh. Hatta, Kampus Limau Manis Padang Sumbar - Rektorat LPPM - Universitas Andalas